Minggu, 01 September 2013


Minggu,1 September 2013


ABOUT "SUCK SEED"

Sawasdee krab !!! Eh ? Lho lho lho ?! Kok saya mendadak kasi salam pake bahasa Thailand gini ?? Hehe asal yeorobeun tahu, saya lagi demen-demennya sama semua hal yang berbau negeri gajah putih itu, terutama sama film dan musiknya. Udah lumayan banyak sih film Thailand yang saya tonton, dan kebanyakan genrenya itu romance dan ngebahas tentang kehidupan para remaja gitu. Nah, kali ini saya akan membahas film yang paling terakhir saya tonton, it's SUCK SEED !!!


Suck Seed rilis di Thailand pada tanggal 17 Maret 2011 dan di Indonesia pada tanggal 15 April 2011. Mmm cukup telat buat saya untuk menontonnya, haha :D Film Suck Seed sendiri disutradarai oleh Chayanop Boonprakob dengan genre comedy, romance, dan musical.

Berikut para pemain utama Suck Seed :

Kao-Jirayu as Ped

Name : Jirayu Laongmanee
Nickname : Kao
Profession : Actor and singer
Date of birth : Thailand, 29 October 1995
Hobby : Soccer and play guitar
Twitter : @kkankao and @kaojirayu9
Facebook Kao-Jirayu

Pashon Jiratiwat as Khung and Kae

Name : Pashon Jiratiwat
Nickname : Peach
Profession : Actor
Date of birth : Thailand, 10 May 1993
Hobby : Music, football and art
Fav.Artist : The White Stripes, Muse, The Kills and Nirvana
Twitter : @peach_pachara
Facebook Peach

Thawat Pornrattanaprasert as X

Name : Thawat Pornrattanaprasert
Nickname : Earth
Profession : Actor
Date of birth : Thailand, 8 January 1994
Hobby : Play drum and guitar
Fav.Artist : Bodyslam
Twitter : @earthreachorg

Nattacha Nuanjam as Earn

Name : Nattacha Nuanjam
Nickname : Natt
Profession : Actor and singer
Date of birth : Thailand, 16 September 1992
Hobby : Singing, dance and play guitar
Fav.Artist : Muse, Clash, and Dashboard
Twitter : @nat_nattasha

 Suck Seed sendiri bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Ped yang kutu buku dan tidak memiliki pengetahuan musik sama sekali. Hal ini dibuktikan dengan tidak bisanya ia menyanyikan satu lagupun di depan kelas ketika pelajaran menyanyi (waktu masih kecil). Namun ada seseorang yang membantunya untuk bisa bernyanyi, yaitu seorang anak perempuan yang cantik bernama Earn. Earn memang memiliki pengetahuan terhadap musik yang lebih dalam, jauh dibandingkan Ped. Kebetulan juga orang-tuanya membuka usaha toko kaset, makanya Earn lebih sering mendengarkan musik dan begitu menyukainya sehingga ia bercita-cita ingin menjadi seorang musisi. Karena kepandaian Earn dalam bermusik inilah, Ped pun akhirnya jatuh cinta kepadanya.

Ped juga memiliki sahabat bernama Khung. Khung merupakan anak kembar dan saudara kembarnya tersebut bernama Kae. Dibanding dengan Ped, Khung juga memiliki pengetahuan musik yang lebih dan bercita-cita ingin menjadi musisi sedari kecil.


Earn kemudian meminjamkan kaset favoritnya kepada Ped dengan harapan agar Ped dapat menyanyikan salah satu lagu kesukaannya kembali di depan kelas. Namun sayangnya Earn akan pindah ke Bangkok. Ped pun segera mencoba untuk menyanyikan dan memainkan lagu itu dengan gitar pinjaman dari Khung. Hasil nyanyiannya ia rekam melalui kaset dan akan diberikan kepada Earn. Dan sayangnya lagi ketika hendak mengembalikan kaset tersebut, waktu sudah terlalu malam dan rumah Earn sudah tutup. Akhirnya Ped nekat menelepon rumah Earn, namun apa yang terjadi ? Ternyata ayah Earn yang mengangkat telepon itu. Karena Ped takut dengan suara ayah Earn, maka Ped mengaku dirinya sebagai Khung.

Esok harinya di sekolah, ketika Ped ingin mengembalikan kaset kepada Earn, tersebar gosip kalau Khung menyukai Earn karena peristiwa telepon malam yang sebenarnya dilakukan oleh Ped. Earn sangat marah pada Khung. Ped pun akhirnya tidak jadi mengembalikan kaset kepada Earn.

Cerita kecil mereka pun berlanjut ke masa remaja. Dimana Earn kembali bersekolah bersama Ped dan Khung. Earn disini digila-gilai karena kepiawaiannya dalam bermain gitar. Hingga suatu hari Khung mengakui perasaannya kepada Ped bahwa dia menyukai Earn. Sebelum Ped dan Khung tahu bahwa gadis pujaan mereka ternyata masuk ke sekolah mereka, awalnya mereka juga membentuk band yang terdiri dari 3 orang. Masing-masing Khung sebagai gitaris dan vokalis, Ped sebagai bassis, dan satu lagi bernama X, seorang pemain basket yang mereka rekrut untuk dipercaya menjadi drummer. Namun ketika Khung tahu bahwa Earn berada satu sekolah dengannya dan apa lagi ia bisa bermain gitar, Khung pun merekrut Earn ke dalam bandnya.


Kae, kembaran Khung, juga memiliki band. Namun suatu hari band yang digawanginya tersebut mengalami konflik internal, sehingga Kae terpaksa merekrut personel baru dan ia adalah Earn. Khung menjadi marah. Hal ini juga yang membuat Khung semakin semangat untuk membentuk band sendiri (tanpa Earn). Dari alasan itulah timbul ide tentang nama band yang semula bernama "Khung and Friends" menjadi "Suck Seed" dengan tema lagu yang tidak lagi mengangkat tema cinta tapi lebih ke persahabatan. Dengan filosofi bahwa walaupun semuanya menyebalkan, tetapi mereka tetap akan menjadi sukses.


Diam-diam Earn juga memiliki perasaan yang sama terhadap Ped.


Earn suka sama siapa yah ?? xD

Nah, untuk lebih lengkap dan jelasnya, yeorobeun bisa nonton sendiri deh ! Dijamin bakalan ngakak karena aksi kocak Ped, Khung, dan X. Serta bakalan terharu karena kisah persahabatan mereka bertiga. Impress saya waktu nonton film ini : gokil abiezzzzz !!! keren ! xD ga nyangka banget Jirayu yang memerankan tokoh Ped bisa berakting konyol dan kocak di film ini, dibandingkan dengan filmnya yang lain seperti Love Julinsee, perannya unyu-unyu gitu. Haha :D Khung dan X juga ga kalah lucunya. Pokoknya semuanya gokil deh, ga percaya tonton aja sendiri xD



Bukan hanya filmnya loh yang keren tapi lagu-lagunya juga. Ini link buat download OST Suck Seed :

0 komentar:

Posting Komentar